Jovanzers! - Ya, siapa disini yang tidak mengenal WhatsApp? WhatsApp adalah sebuah aplikasi chat yang paling populer, menurut hasil riset Informa. Populernya aplikasi chat seperti WhatsApp dikarenakan biaya yang relatif murah (hanya membayar biaya internet saja) jika dibandingkan dengan SMS yang jauh lebih mahal. Selain juga karena dengan aplikasi chat memungkinkan untuk melakukan video call, voice call, mengirim gambar dan juga video.


Bagaimana sekarang ketika WhatsApp tidak menggratiskan lagi layanannya? Mulai hari ini WhatsApp mulai menarik biaya sebesar $0.99 per tahun. Ditengah persaingannya dengan aplikasi chat yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan diri (LINE, WeChat, KakaoTalk, dll.), WhatsApp malah tidak menggratiskan lagi layanannya. Beberapa orang berpandangan sinis tentang keputusan ini dan mungkin akan berbalik memakai aplikasi chat kompetitornya yang gratis.
WhatsApp Logo
http://en.wikipedia.org/wiki/File:WhatsApp_logo.svg
Inilah alasan mengapa WhatsApp tidak menggratiskan lagi layanannya, seperti yang dilansir dari situs resminya :
  1. Karena keinginan pendiri WhatsApp agar aplikasi chat ini user oriented. Tidak seperti Google atau Yahoo yang mau tidak mau mereka lebih fokus pada iklan. 
  2. Karena menurut mereka keberadaan iklan mengganggu estetika aplikasi chat. Keberadaan iklan diklaim tidak membuat user senang dan bahkan merupakan penghinaan kepada user.
  3. Untuk memberikan kepercayaan kepada user bahwa data user aman, karena WhatsApp tidak memerlukan data user untuk kepentingan iklan.
Meski Whatsapp tidak menggratiskan lagi layanannya, aplikasi chat ini masih bisa didownload dan dipakai secara gratis oleh pengguna lama maupun baru. Nah, satu tahun kemudian barulah pengguna diwajibkan membayar $0.99.


Lalu bagaimana dengan sobat? Apakah akan beralih ke aplikasi chat yang lain? Sebenarnya $0.99 bukanlah harga yang mahal. Apalagi untuk penggunaan selama 1 tahun.

Referensi : blog.whastapp.com

12 Comments 12 comments 12 comments

  1. Tinggal nunggu 11 bulan lagi, apakah Whatsapp kekeh atau tidak gan? :D Thanks kunjungannya

    BalasHapus
  2. woi, ane pengen komplen nih: ane yakin 2324% pasti pc ente(admin) pake ad block juga kan? iya kan? jadi SARAN ane sih blog ente gak usah dipasang-pasang anti ad block deh, bikin visitor kesel, yang tadinya pengen baca artikel di blog ini jadi gak jadi. mohon di balas. Terimakasih/Syuqron

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke terima kasih kunjungannya sob :) akan ane pertimbangkan :)

      Hapus
  3. Iya sih gan 1 dolar 1 tahun gak mahal.. masalahnya org indo blm banyak yg make kartu kredit. Jadi bayarnya agak susah.. coba ada opsi potong pulsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, mungkin itu juga bisa jadi bahan pertimbangan provider di Indonesia gan :D

      Hapus
  4. wah kalo jadi premium kayaknya bakal sepi peminat nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi sih gan :D apalagi user di Indonesia suka yg gretongan :D

      Hapus
  5. Dulu pernah coba whatsapp, tapi menurut saya pengguna whatsapp masih kalah dengan BBM setelah muncul di android & ios :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps keduanya sih sama2 aplikasi messenger, tinggal usernya lebih nyaman kemana :D

      Hapus
  6. Wah kalau gini sih mending pake aplikasi yang lainnya deh :)) hehehe

    BalasHapus

Peraturan berkomentar :

# Diizinkan :
- Diskusi
- Link Aktif

# Tidak Diizinkan :
- SARA
- Berkata kotor

 
JOVANZERS! Blog © 2014. All Rights Reserved. | Modified by Creative Crew! | Powered by Blogger
Top